Twitter: @FatinSL
Hub: @FatinLoverID

30 Fakta mengenai Fatin Shidqia Lubis

Fatin X Factor Indonesia
Fatin Shidqia Lubis - Kontestan X Factor Indonesia yang dikenal dengan sebutan anak sekolah yang sedang naik daun. Kini Fatin menjadi idola baru masyarakat dunia karena keunikan suaranya serta Penampilannya yang lugu dan terkesan malu semakin membuat semua orang terpesona. Dengan umur yang masih muda yakni masih 16 tahun, fatin tak kalah bersaing dengan kontestan-kontestan lain.

Berikut ini Seputar info dunia mengumpulkan informasi dari beberapa sumber, yang telah terjadi pada rekaman video. Berikut 17 fakta mengenai Fatin Shidqia Lubis kontestan X Factor Indonesia:


1. Fatin lahir pada 30 Juli 1996 di Jakarta, kini ia berusia 16 tahun. Hebat bukan! Masih muda sudah menjadi terkenal dan banyak Fansnya.

2. Pada saat SMP Fatin belum permanen memakai jilbab. Tetapi pada saat SMA dia tidak pernah lepas lagi.

3.Aktifitas sehari-hari Fatin yaitu, Sekolah, Ngeband, Dan mengikuti kegiatan Padus(Panduan Suara)


4. Fatin sekolah di SMA 97 kelas 2 jurusan IPS, Jakarta Selatan.


5. Fatin pernah bergabung dengan band Could Reach Family beraliran soul jazz acoustic. Namun, dia memilih vakum dengan bandnya setelah menandatangani kontrak dengan pihak lain.


6. Fatin sangat suka dengan warna-warna cerah, seperti: pink, biru laut, dan warna-warna lembut lainnya.


7. Fatin menyukai hal-hal yang humor dan orangnya mudah tertawa.


8. Fatin Mendapat nomor peserta 11218 saat audisi X Factor Indonesia.


9. Fatin masih mengenakan seragam SMA saat audisi, dengan alasan izin di sekolahnya.


10. Fatin mengakui kepada juri, bahwa Fatin sering menyayi dikamar mandi. Mungkin saking cintanya terhadap musik Fatin melakukan hal itu.


11. Fatin memiliki sifat pelalu, sehingga dikomentari oleh para juri “Pemalu saja begini loh nyanyinya,coba lebih percaya diri lagi pasti nyayinya lebih keren lagi.” ujar Rossa. Dhani pun meminta Fatin tidak menjadi pemalu lagi. “Kamu mulai sekarang jangan jadi pemalu,harus percaya diri karena Ahmad Dhani suka sama suaramu.


12. Mulan Jameela sebut suara Fatin "amazing" dan "bahaya" setelah nyanyi "Grenade" yang dipopulerkan Bruno Mars saat tahap audisi X Factor Indonesia

13. Setelah usia menyayikan lagu Grenade, Ahmad Dhani langsung menawarkan kepada Fatin untuk berada ditempatnya Ahmad Dhani, Rossa, atau bebi untuk dimentori. Namun, Rossa juga ngincar Fatin, akhirnya momen ini jadi rebutan Ahmad Dhani dan Rossa, ahirnya fatin memutuskan memilih di tempatnya Rossa. saat lulus audisi, fatin meraih empat "Yes" Ahmad Dhani, Rossa, Bebi Romeo dan juri tamu Mulan Jameela. Dhani pun mengaku "benci" kepada Fatin ingin dimentori Rossa.


14. Mulan Jameela dan Ahmad Dhani menganggap suara Fatin mirip dengan penyanyi asal Amerika Serikat era 1980-an bernama Cindy Lauper.


15. Setalah audisi usai, bagi Fatin komentar paling berkesan dari Ahmad Dhani adalah bahwa Ahmad Dhani suka banget sama suaranya, hingga dia speechless.


16.Video Fatin saat audisi, membawakan lagu yang berjudul "Grenade" Suara Fatin SUKSES membuat Penyayi aslinya terkesan dengan suaranya yang mengagumkan, sehingga Bruno Mars tak segan-segan untuk memasukan Video Fatin kedalam situs resminya www.brunomars.com Bruno Mars penyanyi kelas dunia.

17. Fatin menangis saat lupa lirik lagu "Rindu" yang dipopulerkan oleh Agnes Monica. Saat itu dia nyanyi bersama kelompok 6 di babak Boot Camp challenges. Dia mengaku nervous (gugup) saat itu.


Fatin Shidqia

18. Fatin sudah dua kali menyanyi pada audisi XFI yakni "Grenade" (Bruno Mars) dan "Pumped Up Kick" (Foster The People), dengan penampilan yang yang masih malu-malu, tapi dia tetap punya aura vokal seorang bintang.

19. Fatin membuat contekan pada saat menyayi Pumped Up Kicks. Dia menulis lirik di tangan kirinya.

20. Pada hari Senin, 4 Februari 2013 Fatin mengganti nama akun pribadi di Twitter dari @fshidqia menjadi @fatinsl karena alasan “Aku lupa password tapi on di Uber jadi masih bisa, hehehe tapi mulai Senin on di @fatinsl. Akun ini [@fshidgia] bakal enggak dipake kayaknya,”

21. Fatin berpacaran dengan Yudha Tri Nugraha, Di akun barunya @fatinsl menuliskan bio di twitternya “I just can’t sing high & just can’t stop loving u, yudha tri nugraha!” sedangkan Di akunnya @yudhatrinugraha di bagian bionya juga tertulis “I’m not a big fan of you but I’m a huge fan of your love Fatin Shidqia Lubis.”


22. Fatin Akan lebih Kerja Keras lagi Belajar Bahasa Inggris, walaupun menurut penggemar X Factor Indonesia sepakat jika suara fatin berkualitas, tapi fatin mengaku sendiri bahwa cara pengucapan saat menyayikan lagu dalam bahasa Inggrisnya masih kurang baik “Aku sudah memilih lagu yang menurutku asik. Cuma lafal aku masih kurang bagus.” Ujar Fatin saat akan menyayikan lagu Pumped up kicks pada jum’at 01-Febuari-2013 lalu.

23. Fatin memiliki banyak dukungan dari kalangan musisi papan atas. Seperti yang dikabarkan gitaris band Seventeen mengaku terpesona dengan suara gadis berjilbab itu. “Gue suka sama fatin.” Selain itu Naga Vokalis band Lyla juga merasa dirinya takjub mendengar suara Fatin, Naga tak perlu lama berfikir. “Yang pasti Fatin, suaranya unik banget, dan berkarakter. Banyak sekali musisi2 terkenal lainnya yang meberikan suport kepada Fatin diantaranya faank vokalis Wali, kemudian Ryan vokalis d’Masiv. Selain mereka, Fatin juga dipuji suaranya oleh keyboard band Hello, Gavet.

24. Sejak masyarakat mengetahui bahwa Fatin mempunyai suara yang keren dan unik, banyak masyarakat yang ngefans sama dia. Banyak pula nama-nama akun yang mengaku Fanbase Fatin bermunculan di twitter, di antaranya:


@Fatinistic_IDN, @Fatinatiic , @Fatinistic_, @fatinistic_indo, @Fatinistic_JKT @FShidqiaLovers, @Fatinistic_News, @FatinisticINA, @FatinhidqiaID, @FatinisticFC @fathinsl, @TheFatinistic @Fatinistic_PDG, @fatinshidqiaID, @FatinFunmily, @WorldFatinistic, @FatinisticMEDAN, dan masih banyak lagi.

25. Di sekolah, Fatin suka jajan coklat dan permen. Awas jangan kebanyakan, ntar diabetes lagi ahaha.

27. Sebelum pergi ke sekolah, Fatin sarapan bubur ayam atau nasi goreng terlebih dahulu.

28. Seusai sekolah, Fatin pulang naik angkot bersama teman-temannya. Wew meskipun sudah terkenal, tapi membumi sekali yaa.

29. Fatin belajar karate bersama marinir dan pernah membuat beberapa pria yang mengganggunya kabur ketakutan.

30. Fatin menjuarai 3 lomba pidato bahasa Inggris di sekolahnya. 

SUMBER

1 comment:

Best Blogspot Templates 2013