Twitter: @FatinSL
Hub: @FatinLoverID

50 Fakta mengenai Fatin Shidqia Lubis (TERBARU)

3D Foto :Fatin Shidqia

Fatin Shidqia Lubis - Fatin, merupakan sosok Gadis imut, lucu, menawan serta selalu konsisten mengunakan jilbabnya. Tau gak, sebenarnya sejak masih Smp, Fatin belum permanen memakai jilbab. Tetapi pada saat SMA Fatin tidak pernah lepas lagi. Fatin mengakui jika sudah menjadi musisi terkenal. Ia berjaji tidak akan membuka jilbabnya.

Nama Fatin semakin mendunia, akibat penampilan dari babak Audisi dengan judul lagu Grenade. Suaranya yang keren dan juga fenomenal, membuat orang-orang  terkagum-kagum mendengar suaranya. Video yang diupload melalui youtube langsung menjadi populer dalam waktu singkat.

Untuk saya pribadi, hadirnya Fatin dalam dunia musik industri ini, sudah menjadi Fakta menarik yang tidak semua orang miliki.

Berikut 50 Fakta menarik mengenai Fatin Shidqia Lubis versi Fatin Lover Blogspot. Si Gadis Imut dan juga memiliki paras yang cantik:


1. Fatin lahir pada 30 Juli 1996 di Jakarta.
Fatin dan adiknya bernama Fadhil2. Fatin mempunyai 2 adik, Adiknya cowok semua,
namanya Fadhil & Noval.


3. Pada saat SMP Fatin belum permanen memakai jilbab. Tetapi pada saat SMA dia tidak pernah lepas lagi.

4. Fatin sangat suka bermain Game online "Ayo Dance!" 

5. Aktifitas sehari-hari Fatin yaitu, Sekolah, Ngeband, Dan mengikuti kegiatan Padus (Panduan Suara).

6. Fatin sekolah di SMA 97 kelas 2 jurusan IPS, Jakarta Selatan.

7. Fatin lemah dalam pelajaran Matematika. Tetapi pada pelajaran Inggris dan seni budaya, selalu lebih unggul dari teman lainnya.

8. Fatin Shidqia menjadi Inspirasi adik kelasnya, salah satunya bernama Elva yang merupakan adik kelas Fatin di SMA 97. 

9. Fatin pernah bergabung dengan band Could Reach Family beraliran soul jazz acoustic. Namun, dia memilih vakum dengan bandnya setelah menandatangani kontrak dengan pihak lain.


10. Fatin sangat suka dengan warna-warna cerah, seperti: pink, biru laut, dan warna-warna lembut lainnya.

Fatin Shidqia Versi Cartoon
11. Fatin menyukai hal-hal yang humor dan orangnya mudah tertawa.

12. Fatin Mendapat nomor peserta 11218 saat audisi X Factor Indonesia.

13. Fatin masih mengenakan seragam SMA saat audisi, dengan alasan izin di sekolahnya.


14. Fatin mengakui kepada juri, bahwa Fatin sering menyayi dikamar mandi. Mungkin saking cintanya terhadap musik Fatin melakukan hal itu.

15. Fatin memiliki sifat pelalu, sehingga dikomentari oleh para juri “Pemalu saja begini lohnyanyinya,coba lebih percaya diri lagi pasti nyayinya lebih keren lagi,” ujar Rossa. 

16. Mulan Jameela sebut suara Fatin "amazing" dan "bahaya" setelah nyanyi "Grenade" yang dipopulerkan Bruno Mars saat tahap audisi X Factor Indonesia

17. Setelah usia menyayikan lagu Grenade, Ahmad Dhani langsung menawarkan kepada Fatin untuk berada ditempatnya Ahmad Dhani, Rossa, atau bebi untuk dimentori. Namun, Rossa juga ngincar Fatin, akhirnya momen ini jadi rebutan Ahmad Dhani dan Rossa, ahirnya fatin memutuskan memilih agar dimentori oleh Rossa. 

18. Mulan Jameela dan Ahmad Dhani menganggap suara Fatin mirip dengan penyanyi asal Amerika Serikat era 1980-an bernama Cindy Lauper.

19. Setalah audisi usai, bagi Fatin komentar paling berkesan dari Ahmad Dhani adalah bahwa Ahmad Dhani suka banget sama suaranya, hingga dia speechless.

http://fatinlover.blogspot.com/
20. Fatin menangis saat lupa lirik lagu "Rindu" yang dipopulerkan oleh Agnes Monica. Saat itu dia nyanyi bersama kelompok 6 di babak Boot Camp challenges. Dia mengaku nervous (gugup) saat itu.

21. Fatin sudah dua kali menyanyi pada audisi XFI yakni "Grenade" (Bruno Mars) dan "Pumped Up Kick" (Foster The People), dengan penampilan yang yang masih malu-malu, tapi dia tetap punya aura vokal seorang bintang.

22. Fatin membuat contekan pada saat menyayi Pumped Up Kicks". Dia menulis lirik di tangan kirinya.

23. Pada hari Senin, 4 Februari 2013 Fatin mengganti nama akun pribadi di Twitter dari @fshidqia menjadi @fatinsl karena alasan Lupa password.

24. Fatin Shidqia Lubis Sering Tertidur Saat Belajar di Kelas, pernyataan ini dinyatakan oleh seorang teman sekelasnya.

http://fatinlover.blogspot.com/25. Fatin Akan lebih Kerja Keras lagi Belajar Bahasa Inggris, walaupun menurut penggemar X Factor Indonesia sepakat jika suara fatin berkualitas, tapi Fatin mengaku sendiri bahwa cara pengucapan saat menyayikan lagu dalam bahasa Inggrisnya masih kurang baik.

26. Fatin memiliki banyak dukungan dari kalangan musisi  papan atas. Seperti gitaris band Seventeen mengaku terpesona dengan suara gadis berjilbab itu. Selain itu Naga Vokalis band Lyla juga merasa dirinya takjub mendengar suara Fatin. kemudian Ryan vokalis d’Masiv. Dan juga pemain keyboard band Hello, Gavet.

27. Sejak masyarakat mengetahui bahwa Fatin mempunyai suara yang keren dan unik, banyak masyarakat yang ngefans sama dia. Banyak pula nama-nama akun yang mengaku Fanbase Fatin bermunculan di twitter, di antaranya:

@Fatinatiic , @Fatinistic, @Fatinistic_News, @fathinsl, @TheFatinistic, @fatinshidqiaID, @WorldFatinistic dan masih banyak lagi.

28. Fatin berharap menjadi penyayi pertama di Indonesia, yang mengunakan Jilbab.

Akun twitter Fatin Shidqia Official
29. Sejak Fatin menjadi sosok yang terkenal, karena suaranya yang fenomenal. Jumlah Follower meningkat begitu pesat. hanya dalam kurun waktu, kurang lebih setengah tahun. Jumlah follower sudah menginjak angka 700rb. 

30. Setiap perform Fatin, di Gala live show. Video yang diupload di Youtube  oleh perusahaan Official xfactorindonesia. Merupakan Video yang paling banyak dilihat oleh orang di  belahan dunia.

31. Di situs download musik terkenal ITUNES.COM lagu Fatin disetarakan dengan musisi Internasional. Dan juga paling banyak diunduh. 

http://fatinlover.blogspot.com/
32. Saat audisi, membawakan lagu yang berjudul "Grenade" Suara Fatin SUKSES membuat Penyayi aslinya terkesan dengan suaranya yang mengagumkan, sehingga Bruno Mars tak segan-segan untuk memasukan Video Fatin kedalam situs resminya www.brunomars.com Bruno Mars penyanyi kelas dunia.

33. Selain diperlakukan spesial oleh Brunomars Fatin juga diperlakukan Istimewa oleh Situs terkenal GOTALENT.TV!! Videonya disejajarkan dengan Video penampilan Susan Boyle, Carly Rose dan orang-orang yang mempunyai bakat bernyayi yang luar biasa hebatnya dalam dunia Musik.

34. George Levendis juga mengapresiasi Fatin, di akun twitternya @HellasGL yang berisikan “The X Factor Indonesia’s performance so far – it’s completely crushing The Voice! One of the contestants audition. George Levendis merupakan eksekutif di perusahaan rekaman dan stasiun televisi Syco TV, dan ia juga salah seorang kawan dekat Simon Cowell, sebagai kreator X Factor dunia.

35. Fatin meraih juara 3, dari lomba pidato bahasa inggris di sekolahnya.

Carly Rose X Factor USA dan Fatin Shidqia X Factor Indonesia

36.Fatin menyukai penyayi luar negeri, yang bernama Carly Rose Sonenclar. Carly merupakan Finalis X Factor USA. Fatin menilai bahwa suaranya keren banget.

37. Selain Carly Rose Sonenclar, Fatin juga suka sama suaranya Adele, Natasha Bedingfield dan Cristiana Aguilera. *Cuma sekedar suka suaranya, bukan berarti Ngefans.*

38. Selain hebat dalam bernyayi, Fatin juga merupakan seorang atlet karate yang berbakat. 

39. Di tahun 2013 ini, Fatin menikmati status lajang, ia mengakui putus dengan kekasihnya yang berada di Bandung "Udah lama putus. Waktu sebelum karantina"

40.  Fatin MATANYA sering kedip kedip sebelah ( unyu unyu ).

41.Fatin mempunyai sifat KECIL KECIL Cabe Rawit, benar gak??


Fatin Shidqia menjadi juara pertama dan Novita dewi menjadi Juara Runner Up

42. Fatin Shidqia menjadi sang juara X Factor Indonesia yang pertama di musim 2013.


43. Gadis bernama lengkap Fatin Shidqia Lubis ini, memang memiliki aura Superstar seperti halnya mutiara yang sudah mengkilap, tinggal dipoles sedikit cahanyanya semakin bersinar. Fatin terlahir pada keluarga sederhana yang beruntung, sesuai dengan fasionnya yang bukan hanya gaya saja, tapi juga menjadi cerminan untuk remaja jaman sekarang, tanpa disadari apa yang dia tampilkan itu semua telah mengedukasi setiap orang mengenali dia. bahkan bukan hanya kalangan remaja yang suka dengan dia.

44. Setelah dinobatkan menjadi seorang juara X Factor Indonesia #1. Fatin Shidqia di beri sebuah lagu kemenangan yang berjudul 'Aku memilih Setia' lagu ini merupakan sebuah hadiah dari produsen musik 'Sony Music Entertainment Indonesia'

45. Sebelumnya audisi Fatin sempat meminjam uang Rp 20.000,- kepada sahabatnya bernama 'Puspa' untuk naik bus. Guna tuk mengikuti audisi X FactorID, Berbekal uang pinjaman itulah Fatin lolos audisi dan bersaing dalam babak-babak di panggung Gala, hingga akhirnya memenangi ajang paling bergengsi in,i X Factor Indonesia.

46. Lagu album pertamanya ini yakni 'Aku Memilih Setia' berhasil merajai di berbagai media pemutar musik. Seperti iTunes Indonesia yang menjadi Top Songs di Chart iTunes Indonesia, setelah rajai Chart iTunes giliran RBT dan IRing laris manis, dan paling dicari. Tak hanya itu, lagu 'Aku Memilih Setia' juga paling banyak diputar di Stasiun Radio diseluruh Indonesia, karena banyaknya request dari masyarakat. Fatin harus berterimakasih kepada Muhammad Fredy Harahap. Karena dialah yang membuat Fatin menjadi lebih HITS dengan lagu tersebutGood job buat mas Fredy :D

47. Fatin, Berawal dari seorang pelajar yang biasa-biasa saja. Kini menjelma menjadi sosok penyayi bintang berjilbab, dan menjadi idola baru di kalangan dunia.

Akting Fatin Shidqia saat syuting Video Klip 'Aku memili setia' foto by (kapanlagi.com)

48. Di awal bulan Juni 2013, Fatin menguji kemampuannya untuk mencoba syuting video klip 'Aku Memilih Setia' yang pertama kalinya. 

49. Awalnya Fatin hanya sekedar iseng ikut X FactorID, tanpa sepengetahuan stage act apapun. Tetapi dengan karakter suaranya yang unik, Fatin yakin bisa menjadi juaranya. Dan itu benar. Ini terbukti dengan factor X yang ia miliki, bukan hanya ia menjadi juara 1. Padahal kalau kita lihat lagi, dia tidak memiliki background nyayi, mengikuti berbagai festival nyayi ataupun sekedar les Vokal, itu semua merupakan sebuah Faktor X dari gadis jelita, lucu dan berkarakter itu.


50. Dari sekian Fakta unik yang dimiliki Fatin, ada fakta terpenting dari sosok gadis berkerudung ini. Perubahannya setelah menjadi "Juara XFI" dia tetap jadi diri sendiri yang dulu bukan siapa-siapa. Krakteristik inilah yang selau dicintai Fansnya. Fans yang sering kita sebut Fatinistic (FATIN Idol Saving The Incredible Characteristic) atau dalam Indonesianya "Fatin adalah Idola Yang Menyimpan Karakteristik Yang Luar Biasa." bukan hanya sekedar Fans tapi Keluarga, yang selalu support ketika haters memberikan hal buruk kepadanya yangg pada akhirnya jadi intropeksi buat FATIN tuk jadi LEBIH BAIK lgi..mungkin dari 100.000.000 Fans yang suka sama Fatin, dan 100.000. yang benci terhadap Fatin. jadi kita harus "Think positive". GOOD LUCK :)




20 comments:

  1. Ya Allah ..
    So It's Cool .. n Good Explanation About Fathin,
    N I'm Honest, That She Is One Star Makes Me Admir n Admir .

    May Allah .. Bless U'r Journey n Life,
    Writed By Malaikat, That "FATHIN" Is INSPIRATOR for Many People Of Her Country n The World In Positive Sides .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI















      Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI

      Delete
  2. Fatin aku ngfens bgts sama kamuu,,,,, fatin is the beast fooo yaaaaa

    ReplyDelete
  3. Suara Karakter fatin Keren abis.... selamat ya fatin... www.infobenar.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Fatin
    Kamu itu kayak kuanggap adikku walau kamu tidak kenal aku , karena selalu saja ingin tahu khabar kamu,
    kemana pun kamu pergi semoga Allah selalu melindungi dan menyayangi mu Amien

    ReplyDelete
  5. Nomor 22 bukan fakta itu,liat video fatin pumped up kicks yg panjangnya 4:59,pada sekitar menit ke 1:57 keliatan tangan kirinya bersih

    ReplyDelete
  6. Subhanallah atas anugerah yang diberikan Allah sama kamu Fatin..ingatlah untuk selalu bersyukur,jgn sombong dan tetap rendah hati...yg terpenting pertahankan hijabmu...aku suka bgt karakter suara kamu yg liat dan km imut bgt :-)

    ReplyDelete
  7. saya seorang arang tua dari 4 anak yang suka sekali sama dek fatin..tak ada yang tak mungkin bagi Allah..seorang yang dulunya biasa saja sekarang menjadi luar biasa..fatin memang bukan pemilik teknik vocal bagus dan penglaman bernyanyi seabreg..tapi fatin punya sesuatu yang mampu membuat setiap orang mengingat dan ingin menontonnya terus dan terus...mungkin inilah yang dinamakan x factor itu.

    ReplyDelete
  8. Aku bapak 2 anak, laki semua. Yang besar seumuran Fatin, cuma lebih muda 4 bulan. Andai Fatin jadi mantuku...mungkin gak...?

    ReplyDelete
  9. Gogil,Parah,Mantab,Dah Na na na aja deh!
    gax tau mau bicra apa lg yg penting Aku ngefen banget ama Fatin,Wlpun aku skrng lg ada d Hong Kong,tp gax ketinggalan berita n acra acranya,
    PARAH

    ReplyDelete
  10. jangan lepas jilbab fatin this is world . kau akan menemui sebuah yang lebih setelah dunia ini

    ReplyDelete
  11. I hope that I could be like you

    ReplyDelete
  12. amazing voice and perfect perform, keep cool...

    ReplyDelete
  13. @fatinsl istriku sampai cemburu karena suka lihat fatin bernyanyi.. Hehe..Tetap terhadap kesederhanaannya.. Good..

    ReplyDelete
  14. baru kali ini saya ngefans sama penyanyi..apalagi penyanyi pendatang baru..fatin emng fenomenal bgt..saya skluarga aj ngefans berat sama dek fatin..truss berkarya yah sayang tante akn suport km trusss..love u.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI















      Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI

      Delete
  15. الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِي..
    Sayaa harap fatin bisa menjaga kesederhanaannya,,dan jika sudah banyak uang,naikkan haji'lah kedua org tuanya skligus dengan neneknya..amin..

    ReplyDelete

Best Blogspot Templates 2013