Twitter: @FatinSL
Hub: @FatinLoverID

Fatin Shidqia Lubis Menjadi Juara X Factor Indonesia Season 1

Fatin Shidqia Lubis

Fatin Shidqia Lubis – Kini mimpi seorang gadis belia (16th) terwujud sudah. Setelah lama mengeluti di bidang Musik, Akhirnya Gadis ini berhasil merebut Gelar X Factor Indonesia yang pertama kalinya. Mengalahkan banyak orang Dari sekian jutaan yang mengikuti XFI. Hanya Fatin lah yang mempunyai Factor X. Dari semenjak audisi, juri mengarisbawahi X Factor bukan ajang biasa, nyayi bagus saja tidak cukup, tetapi dibutuhkan karakter vokal yang khas dan bisa menarik minat penikmat musik Indonesia.

Seperti halnya Fatin Shidqia, pada saat audisi ia menyayikan lagu ‘Grenade’ dengan karakter vokalnya yang memang sangat Fenomenal dan tanpa pengetahuan Stage Act apapun. Fatin mampu memukau siapa saja yang mendengarkan suara emas tersebut. Banyak dari mereka, tidak mengetahui bahwa suara yang dinyayikan lagu tersebut datang dari sosok seorang siswi SMA yang pada saat itu, ia masih mengenakan seragam sekolahnya dan memakai sweater berwarna abu-abu bergaris-garis. Sebelumnya Fatin Izin sekolah terlebih dahulu, untuk mengikuti ajang bergengsi ini. 

Babak demi babak Fatin lewati dengan penuh semangat dan optimis. Mulai dari babak bootcamp, Home judges Visit. Dan sampai di penampilan livenya yang ditayangkan secara langsung di RCTI. Dengan jumlah Fans yang begitu Fanatik, membuat posisi Fatin selalu aman di setiap Gala Shownya, dan tidak pernah masuk dalam posisi SMS dua terbawah (Bottom two). Meski Fatin sering lupa lirik, popularitasnya tidak menyurutkan harapan pengemarnya untuk tetap setia mendukung dan menantikan Fatin menciptakan fonomena baru.  Sebut saja pada saat menyayikan lagu ‘Everything at once’ di Gala show yang ke-12 lalu, Yang kalanya Fatin menangis di atas panggung, karena rasa tanggung jawab yang begitu besar terhadap para semua terutama Fansnya.

Pertarungan sebenarnya, telah di mulai pada hari Jum’at (24/05/2013) di JiEXPO, Kemayoran, Jakarta yang ditayangkan secara langsung di RCTI. Menampilkan pertarungan maha dahsyat antara Fatin dan Novita yang sama-sama memiliki suara yang sangat mengaggumkan. 

Fatin menjadi Juara X Factor Indonesia yang pertama
Akan tetapi, pemenang hanya ada 1. Siapakah yang berhak menjadi juara pertamanya? Tanya Host X Factor, Robby Purba. Disambut sorak-sorai dari penonton! Namun, Suasana berubah menjadi tegang, saat Robby Purba akan mengumumkan siapakah yang akan menjadi sang Juara XFI di season pertama ini.  “Hasil Voting memutuskan.... saya mau dengar dulu mana pendukungnya Fatin... Pendukungnya Novita....,” teriak Robby menambahkan ketegangan detik-detik penentuan pemenang X Factor season perdana ini. “Dan pemenang X Factor Indonesia season perta, adalah... Fatin, selamat kamu jadi juara X Factor Indonesia!” Kata Robby, yang langsung ditingkahi kemeriahan dan potongan kertas di panggung. “Luar biasa, Gadis 16 th jadi juara X Factor Season 1,” Imbuh Robby.

Fatin LOVERFatin Shidqia, Dinobatkan menjadi The Winner X Factor Indonesia di musim 2013, Tentu menjadi sebuah kebanggan tersendiri terutama keluarga tercintanya. Dia mampu mengunguli saingan terberatnya, Novita Dewi Marpaung. Novita sebagai juara RUNNER UP langsung mengucapkan selamat dan memeluk Fatin yang telah menyaingi dirinya. Pelukan selamat untuk Fatin juga datang dari Rossa dan Anggun C. Bahkan, Ahmad Dhani juga langsung memeluk dan menggendong gadis 16 tahun yang memang Dhani benar-benar nge-fans sama Fatin sejak dari awal audisi. Dengan kemenangan ini, Fatin berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp.125 Juta, dan Novita sebagai Runner UP memperoleh Rp.100 Juta, sedangkan Nudi sebagai Juara tiga mendapatkan Rp.75 Juta. Tidak hanya itu, ketiga pemenang ini, juga mendapatkan Mobil Suzuki Swift Matic, yang dilengkapi dengan Fasilitas Internet Gratis dipersembahkan oleh Indosat.

Spesial untuk Fatin, Dia akan medapatkan kontrak musik sebesar 1 Miliar rupiah oleh SonyMusic dan asuransi MNC Live sebesar 2,5 Miliar Rupiah. Selain itu lagu kemenangan Fatin yang berjudul “Aku Memilih Setia” Akan diputar oleh 600 stasiun Radio yang ada di seluruh Indonesia.

#Congrats Fatin

Berikut Video, detik-detik kemenangan Fatin Shidqia Lubis. Menjadi pemenang  X Factor Indonesia season 1:



1 comment:

  1. Lengkap banget berita tentang Fatin di blog ini.
    Saya juga ngfans tuh sama Fatin.

    ReplyDelete

Best Blogspot Templates 2013